Cara Root Android Menggunakan Framaroot


Root sebagai pembuka Akses bagi pengguna Sebagai SU (Super User) dan bebas masuk serta melakukan berbagai perubahan system tanpa batas. Perubahan system tersebut di antaranya adalah Instal Custom ROM, Instal Tweak dan kebutuhan lainnya yang memerlukan Akses Root.

Namun, untuk melakukan Root pada setiap Perangkat Android berbeda-beda baik dari segi tools atau File Rootnya dan terkadang juga memerlukan Komputer. Untungnya sekarang melakukan Rooting bisa dengan mudah tanpa memerlukan berbagai kebutuhan lainnya seperti yang di katakan di atas. jadi cukup menginstal kemudian ikuti perintahnya selesai.

Aplikasi yang mendung melakukan Rooting untuk semua Perangkat Android adalah Framaroot dengen Berupa Ekstensi File Apk, sehingga menginstal serta menggunakannya sangat mudah. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Download Framaroot v1.9.3 Apk
  • Jika sudah Download , silahkan anda Install Aplikasi FramaRoot  di Hp Android anda
  • Sekarang, Jalankan Aplikasi Framaroot , kemudian di bagian (Select an action execute after root) pilih “Instal SuperSU
  • Lanjutkan dengan memilih “Gandalf”, maka Aplikasi Framaroot akan melakukan Rooting secara otomatis. Silahkan anda tunggu hingga proses selesai.
  • Jika tampil sebuah Notifikasi “Superuser and su binary installed. you have to reboot your device” Maka anda tekan OK dan Reboot.



  • Jika anda sudah mengikuti langkah di atas dengan benar maka akan ada sebuah Aplikasi yang terpasang bernama “SuperSU”.
  • Selesai.

Untuk mengetahui Android kamu Sudah Root atau Belum bisa lihat di sini Cara Mudah Mengetahui Android Sudah Root atau Belum

Itulah Cara Root Android Menggunakan Framaroot yang dapat kami bagikan kepada anda . Semoga apa yang dapat kami bagikan kepada anda dapat bermanfaat.
Labels: Android, Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Root Android Menggunakan Framaroot"

Back To Top